Advertisement

PERTIDAKSAMAAN LOGARITMA


Di sini, kamu akan belajar tentang Pertidaksamaan Logaritma melalui uraian materi dan video kamu akan diajak untuk memahami materi hingga metode menyelesaikan soal.




Contoh 1 :


Contoh 2 :



untuk lebih mudah memahami uraian diatas silakan simak video berikut :

Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=6IFgv0qNAb0&feature=youtu.be

silakan dipelajari juga pada bab Persamaan dan pertidaksamaan Logaritma berikut :

Posting Komentar

2 Komentar

  1. Materi pertidaksamaan untuk aplikasi dalam sehari2 contohnya menghitung apa ya bunda

    BalasHapus

  2. Trimakasih atas pertanyaannya.
    untuk aplikasi pertidaksamaan dalam hal ini yang dimaksud pertidaksamaan logaritma maka tentunya sama dengan menjawab bagaimana aplikasi dari logaritma yang didalamnya mencakup persamaan dan pertidaksamaan serta fungsi logaritma.
    pada dasarnya baik persamaan logaritma ataupun pertidaksamaan logaritma aplikasinya dalam kehidupan sehari-hari yang benar-benar lekat dengan kehidupan siswa (bersinggungan dalam kesehariannya dirumah) mungkin tidak ada, namun persamaan ataupun pertidaksamaan logaritma ini erat kaitannya dengan mata pelajaran yang lain. Misalnya Kimia, logaritma digunakan untuk mengukur tingkat keasaman, misal kita hendak membuat cuka atau saus dari masing-masing bahan dapat diketahui kandungan asam basanya.
    pada mata pelajaran fisika dapat digunakan untuk menghitung Taraf Intensitas Bunyi.
    Nggak mungkin juga para ilmuwan mengecek kadar asam basa dengan mengira-mengira. “Hmmm kayaknya larutan ini pH-nya asam nih. Kayak cuka, tapi nggak cuka cuka banget.” atau “Headphone ini akan kita tes fitur noise canceling-nya dengan suara sekitar… ya kayak knalpot bajaj gitu lah. Tapi kecilan dikit.” jadi dengan menggunakan logaritma ini dapat ditentukan secara pasti PH keasamannya dan Taraf intensitas bunyi secara tepat.
    Demikian yang bisa saya sampaikan untuk menjelaskan aplikasi Logaritma dalam hal ini pertidaksamaan Logaritma. Semoga bermanfaat.

    BalasHapus

Trimakasih atas kunjungannya, semoga bermanfaat!