Advertisement

Mengubah Templete Blog Dengan Templete Pihak Ketiga

Setiap orang pasti memiliki alasan tersendiri ketika mengganti template blognya. Sebenarnya saya sendiri bukan tipe orang yang suka gonta-ganti template blog alias setia. Cieee sama template blog aja setia apalagi sama kamu hahay...


Tampilan Blog yang menarik dan nyaman bagi pengunjung tentunya menjadi perhatian penting yang hendaknya tidak diabaikan begitu saja oleh seorang bloger. Dan salah satu unsur penting dalam tampilan ini adalah pemilihan templete?tema yang sesuai dengan konten blog tersebut.

Untuk memperindah tampilan blog, anda bisa mendapatkan template-template blog yang disediakan pihak ketiga (template didapat dari website penyedia template blogger dengan cara mendownloadnya), ada yang tersedia secara gratis, ada juga template blog yang premium atau anda harus membeli lisensi untuk dapat menggunakan template tersebut.

Adapun beberapa situs terbaik penyedia templete blog diantaranya adalah :

#1. gooyaabitemplates.com

Gooyaabitemplates adalah situs yang didirikan oleh Subramanian ini merupakan tempat distribusi template Blogger terbesar, profesional, menarik, dan berkualitas tinggi dari para desainer dan developer terbaik.


Gooyaabitemplate ini menyediakan berbagai macam jenis template yang bisa diunduh secara gratis maupun premium terdiri dari template blog bertemakan wisata, majalah, berita, anima, dan masih banyak lagi Selain itu, situs ini juga sering melakukan update, silakan berkunjung ke situs ini dan dapatkan templete terbaikmu! 

#2. btemplates.com



Btemplates menyediakan ribuan koleksi template blogspot yang sangat beragam jenisnya dan dapat di-download secara gratis mulai dari yang biasa-biasa sampai yang wah (keren). Bahkan kamu juga dapat menggolongkan template menurut jumlah kolom, warna, gaya bahkan posisi sidebar.


#3. themexpose.com


Merupakan penyedia tema/template blogger gratis yang menghadirkan berbagai macam variasi layout yang elegan, menawan, dan berkualitas tinggi. Tak hanya itu saya ThemeXpose memiliki koleksi template blogger yang beberapa diantaranya terinspirasi oleh theme-theme WordPress, Dribble dan Tumblr. Layout yang disediakan pun beragam mulai dari tech blog, magazine, personal blog, hingga showcase.


#4. templateism.com

Situs ini didirikan dengan tujuan menciptakan template blog yang berkualitas tinggi tapi bisa digunakan dengan mudah oleh para pemula. Koleksi template dari situs Templateism ini bisa di bilang cukup banyak karena hampir semua kategori tersedia dalam versi gratis. Mulai dari template blogger teknologi, hiburan, olahraga, hingga berita, bisa kamu temukan di situs ini.

#5. mybloggerthemes.com

Situs ini berasal dari India dan sudah ada sejak tahun 2010. Selain menyediakan template yang keren di situs ini juga kamu bisa mempublikasihan karya template yang kamu buat. Template blog juga bisa ditentukan berdasarkan topik, desain, style, kolom dan fitur.



Itulah 5 situs penyedia template blog gratis yang saya pilih untuk menentukan template blog saya saat ini. Silakan pilih template blog yang kamu suka sesuai selera untuk mempercantik tampilan blog. Selain template yang menarik, template juga harus memberikan jaminan performa yang baik pada blog. Hal ini sangat dibutuhkan oleh pengunjung agar betah berlama-lama di blog kamu.


Sumber : https://yeniendah.blogspot.com/2020/06/5-situs-terbaik-penyedia-template-blogger-gratis-yang-wajib-dicoba.html

Untuk ulasan saya kali ini akan saya uraikan cara mengubah templete Blog dengan menggunakan templete dari  gooyaabitemplates.com


Baca juga :



Adapun langkah-langkahnya : 

1. buka gooyaabitemplates.com dan klik Free Bloger Templete



2. Pilih templete sesuai keinginan dan download templete tersebut.

ketika kita sudah menentukan pilihan kita akan dihadapkan pada pilihan Live Preview untuk melihat penampilan templete yang kita pilih tersebut untuk meyakinkan apakah akan tetap menggunakan templete tersebut.  


Pilihan Buy untuk beralih ke templete yang pro/premium dan untuk kita yang menginginkan dalam bentuk yang free maka kita bisa langsung pilih tombol download maka kita akan langsung memperoleh file dalam format zip.





3. Extract File tersebut dan ingat letak penyimpanan file tersebut.
4. Login blogger.com, Klik Tema dan tombol klik down 

5. pilih pulihkan 


4. Lanjutkan dengan upload file xml dari templete yang sudah kita download dan extrac tadi.



Nah kita sudah dapat memasang templete blog dari pihak ketiga. Bagaimana? Mudah Bukan mengubah templete blog kita ke templete blog dari pihak ketiga?

selanjutnya kita akan menyesuaikan tata letaknya. 

Posting Komentar

2 Komentar

  1. Lanjutkan mbak...
    Aku belajar banyak tt BLOG darimu...

    BalasHapus
  2. Waallllaahh ini yg saya cari...
    Saya simpen nih caranya untuk saya pelajari lebih lanjuti
    Terimakasih

    BalasHapus

Trimakasih atas kunjungannya, semoga bermanfaat!