Advertisement

Guru Belajar Tahap 2



Setelah menyelesaikan  tahap pertama dari " Bimtek Guru Belajar seri Masa Pandemi COVID-19" maka selanjutnya setiap peserta yang lulus akan belajar lebih lanjut pada tahap belajar kedua. Pada tahap 2 dari "Diklat Guru Belajar seri Masa Pandemi COVID-19 dari Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia" tentunya dengan materi dan tagihan tugas yang lebih menantang dari pada tahap sebelumnya. 

Pada tahap ini, peserta akan mempelajari mengenai :


Guru belajar Tahap 2 terdiri dari 3 bagian utama, yaitu:
  1. Mendapatkan Inspirasi. Anda diharapkan menyaksikan video webinar untuk mendapatkan inspirasi pembelajaran jarak jauh.
  2. Mengembangkan. Anda diharapkan merancang dan menerapkan pembelajaran jarak jauh di kelas Anda.
  3. Merefleksikan. Anda diharapkan menulis dan menilai praktik baik pembelajaran jarak jauh.

Kunci sukses untuk menyelesaikan tahapan belajar pada tahap ini adalah hendaknya peserta melakukan hal berikut :
  • Mengikuti instruksi pembelajaran dengan teliti
  • Mempelajari secara seksama semua konsep
  • Mengisi kuis sesuai kondisi Anda sebenarnya
  • Melakukan latihan secara mandiri dan berkala

Sebagai guru yang selalu ingin memberikan yang terbaik untuk putra-putri bangsa, maka selayaknya senantiasa meningkatkan kompetensi salah satunya dengan belajar dari inspirasi dan materi yang disajikan. Harapan terbesarnya tentu saja guru akan lebih tanggap dan siap dalam segala kondisi pembelajaran. Guru diharapkan mampu untuk menyelenggarakan pembelajaran yang berkualitas baik LURING maupun DARING dengan tetap mengedepankan pembangunan karakter pelajar pancasila.

Semangat Belajar!
Sedikit perubahan yang kita lakukan bisa jadi akan membawa dampak luar biasa bagi anak didik kita khususnya maupun pada pendidikan umumnya.

Posting Komentar

0 Komentar