Advertisement

PETUALANGAN EMOSI PENUH DRAMA (Inspirasi Guru Belajar)

Pembelajaran Jarak Jauh yang begitu tiba-tiba tentunya menghadirkan berbagai permasalahan dalam pelaksanaannnya. Mulai dari masih rendahnya kompetensi guru dalam pemanfaatan teknologi dalam pembelajaran, ketersediaan jaringan yang belum menyeluruh sebagai akibat geografi daerah yang berbeda-beda, kemampuan siswa dalam menggunakan teknologi sebagai media belajar, rendahnya kesadaran dan ketersediaan waktu dari orang tua dalam melakukan pendampingan anak belajar, mahalnya biaya daring dan juga kemampuan anak dalam berliterasi dan mencerna materi dari guru serta permasalahan-permasalahan lain. 



Untuk itu dalam program guru belajar ini di bagikan kisah inspiratif dari para pendidik dalam upayanya memecahkan masalah di atas dan juga upaya pendidik untuk memberikan layanan pembelajaran terbaik untuk anak didiknya. 

Salah satu inspirasi tersebut adalah dari ibu Kristijorini guru TK KRISTEN WIDYA WACANA-Pasar Legi (Surakarta). Beliau berbagi kisahnya. Beliau menyadari betul bahwasanya pembelajaran jarak jauh justru menjadikan tugas dan pekerjaan guru bertambah berat dan jauh lebih banyak dibanding ketika guru dapat memberikan pembelajaran langsung.


 






Sumber : guru belajar 

youtube https://www.youtube.com/watch?v=80q2P_if4w0

Posting Komentar

0 Komentar